(Produce 101) Kembaran Lai Guan Lin Ini Ternyata Sudah Debut Dulu di Korea!!!





Dalam kacamata KPop, grup yang sudah debut terlebih dahulu disebut sebagai Sunbaenim atau bila diterjemahkan artinya adalah senior. Jika grup boyband atau girlband sudah debut terlebih dahulu, pastilah akan selalu dihormati oleh para juniornya atau pendatang baru dari dunia KPop. Hal tersebut sudah biasa terjadi di negri gingseng itu mengingat tingkatan tata krama dan adat istiadatnya yang masih menjunjung tinggi tentang hal sopan santun, hampir sama juga dengan kebudayaan di Indonesia terutama daerah Jawa.

Jika di Korea menjunjung bahasa formal (jondaetmal) untuk orang yang lebih tua atau orang yang dihormati, masyarakat Jawapun terutama Jawa Tengah juga memiliki kebiasaan seperti itu. Orang yang lebih muda biasanya akan berbicara dengan bahasa formal (krama) kepada orang yang lebih tua atau orang yang lebih tinggi tingkatannya ketimbang orang tersebut. Jika ada seseorang yang berbicara informal (ngoko) kepada orang yang lebih tua, maka akan dianggap tidak sopan oleh lingkungan sekitar. 

Ternyata budaya antar Korea dan Jawa hampir-hampir mirip ya?

Oke, tadi hanyalah sekedar intermezzo dari admin untuk berbagi sedikit informasi kepada kalian wahai readers.. ^_^

Lai Guan Lin, trainee dari produce 101 yang belum debut dan menduduki peringkat terakhir dari 20 peserta yang berhasil melewati babak eliminasi tahap 3 ini, adalah seorang remaja kalem yang terlihat cool dengan pesona tampan dan talentanya dalam hal rapping. Ia jago dalam hal rap, baik itu bahasa Korea atau Bahasa Inggris. Padahal ia berasal dari Taiwan. Tentu saja hal itu sanggup menarik perhatian banyak netizen dikarenakan bakatnya yang terbilang cukup mumpuni di umur 17 tahunnya itu.

Namun Lai Guan Lin adalah sosok yang pantang menyerah dan percaya dengan pilihannya. Ia rela tak melanjutkan sekolahnya setelah lulus smp dan beralih mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang idol terutama rapper di masa depan. "rapper in the future," begitulah kata-katanya saat tampil di pengenalan member masing-masing individu dalam bahasa inggris yang tergolong fasih.

Sebagai trainee Produce 101 dan juga Cube entertaiment yang belum debut, ternyata KEMBARANNYA INI SUDAH DEBUT LEBIH DULU!

MEMBER MVP INI ADALAH KEMBARAN GUAN LIN YANG SUDAH DEBUT DULU DI BAWAH NAUNGAN PH ENTERTAIMENT!



 Kembaran Lai Guan Lin ini bukan kembar sedarah tetapi hanya kembar dalam hal-hal tertentu. Secara visual wajahnya sangat mirip dengan Lai Guan Lin.

Ia adalah PK (Park Young Kyu), member MVP yang mempunyai wajah mirip dengan Lai Guan Lin. Posisinya juga sama dengan Guan Lin, rapper.

Yang membedakan adalah umurnya. Bayangkan, ternyata umur mereka terpaut 7 tahun jumlahnya! Lai Guan Lin kelahiran 2001, sedangkan PK kelahiran 1994. Wow, tak disangka sekali!!!

BERIKUT INI ADALAH FOTO-FOTO PERBANDINGAN LAI GUAN LIN DENGAN PK



(Guan Lin)


(PK)

Secara visual mereka sangat mirip di bagian mata, hidung, dan bibir. Jadi seperti lagunya Taeyang-eyes,nose,lips haha...


(Lai Guan Lin)


(PK)

Gaya swagnya aja udah sama. Awas, jangan sampai salah sebut nama kalo ketemu mereka berdua... haha



Yah itulah sepenggal kisah dari si kembar upin dan ipin eh guan lin dan PK.

Hmmm... kalo menurut kalian mereka mirip layaknya saudara kembar tidak? Ya kalau kalian masih tak percaya, coba lihat mvnya MVP dijamin kerennn, dan PK sangat mirip dengan Guan Lin di sini..

Comments

  1. Aigo PK favoritkyuhhhh kemabaran bias saya juga aigoooo

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

FAKTA BOYS24 (Louoon si mantan...)

FAKTA BOYS24 (Hocheol sudah seperti keluarga bagi Hyunuk)

Group Band Dari Adik Kang Daniel Ini Bubar, Karena Penyiksaan Agensi?